Selasa, 15 Mei 2018

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HOTEL SANTIKA CIREBON

LOGO/MOTTO


HOSPITALTY FROM THE HEART













SEJARAH


Sejarah Santika Indonesia Hotels & Resorts dapat ditelusuri kembali ketika Kompas-Gramedia Group, perusahaan media terbesar di Indonesia, mengembangkan portofolio bisnis ke sektor perhotelan di tahun 1981.

PT Grahawita Santika didirikan sebagai pemilik dan pengelola Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hotel pertama yang beroperasi adalah Hotel Santika Bandung dan setelah itu mulai mengembangkan sayap bisnis perhotelan ke kota-kota strategis lainnya di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Cirebon, Surabaya, Jogjakarta, Pontianak, Kuta dan Seminyak Bali, Manado , Makassar dan lain-lain.
Di tahun 2006, PT Grahawita Santika telah berhasil memposisikan dirinya dan diakui di sektor perhotelan serta memiliki segmen pasar tersendiri.
Menggabungkan unsur tradisi setempat dan sentuhan alami, PT Grahawita Santika berusaha menyediakan berbagai macam akomodasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar.
Terdiri dari The Royal Collection, properti villa-villa mewah yang mengedepankan personal service. Kemudian The ANVAYA, brand hotel terbaru untuk segmen hotel bintang 5, Hotel Santika Premiere untuk segmen hotel bintang 4, Hotel Santika untuk segmen hotel bintang 3 dan Amaris Hotel untuk hotel berkonsep smart hotel berbintang 2.
Visi perusahaan adalah menjadi jaringan hotel pilihan utama yang terbesar di Indonesia dan tersebar di Asia Tenggara, dengan menyajikan produk bermutu mewujudkan sentuhan Indonesia melalui pelayanan dari hati.

FASILITAS HOTEL

Rancangan bangunan Hotel Santika Cirebon bergaya klasik Cirebon kombinasi Jawa dan Sunda dengan sarana yang moderen. Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para tamu, sesuai dengan brand values Hotel Santika-Indonesia sebagai “Indonesia Home” (Rumah Indonesia), Hotel Santika Cirebon memiliki fasilitas sebagai berikut :

1. Kamar Hotel

Sebuah kamar hotel mempunyai view yang sangat menarik karena jendela kamar terlihat pemandangan taman hotel dan kolam renang yang sejuk dan asri. Kamar hotel berjumlah 87 kamar, dengan pembagian tipe kamar terdiri dari :

-          Superior Room                  52 Kamar
-          Deluxe Room                    18 Kamar
-          Executive Room               13 Kamar
-          Deluxe Suite Room             3 Kamar
-          Executive Suite Room        1 Kamar


Superior Twin

Deluxe

Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas sebagai berikut :

  •           Pendingin Ruangan (AC)
  •           Telepon & Wifi
  •           TV 21” dengan 25 saluran
  •           Mini Bar
  •           Coffee/Tea Maker
  •           Safe Deposit Box
  •           Writing Table


                   ROOM
RATES
Superior
IDR  1.100.000
Deluxe
IDR  1.400.000
Executive
IDR  1.650.000
Deluxe Suite
IDR  3.400.000
Executive Suite
IDR  4.800.000
Extra Bed
IDR      290.000

2. Taman Sari Restaurant




Taman Sari Restaurant terletak di lobby lantai dasar, melayani breakfast, lunch dan dinner dengan menyediakan sebagai macam menu pilihan, kombinasi masakan Eropa, Indonesia dan China. Buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 23.00 WIB. Taman Sari Restaurant dibangun dengan interior khas Cirebon dan pemendangan yang menghadap kolam renang, sehingga terkesan sejuk dan asri.
3. Coffe Longe 

Lobby Lounge merupakan tenpat santai yang berada di lobby level. Buka setiap hari melau pukul 15.00 – 23.00 WIB dengan kapasitas 30 seats dan menyediakan sebagai jenis minuman : espresso, black coffee, cappucino, ice blended, dll.

4. Balai Agung Linggarjati ( Ball Room )



Dengan gaya bangunan dan desain interior berciri khas Cirebon, Balai Agung Linggarjati dibangun untuk mewujudkan hari istimewa masyarakat Cirebon. Ruang Resepsi dan Pertemuan terbaru dan termegah dengan sarana dan fasilitas lengkap dan mewah. Balai Agung Linggarjati dibuka pada bulan September 2004. Dapat digubakan juga untuk seminar, gathering, dll. Dengan kapasitas 600 orang.

5. Swimming Pool


Sebuah kolam renang terbuka yang dilengkapi dengan kolam untuk anak-anak, mempunyai plaza yang luas dan asri. Buka setiap hati mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB. Untuk menambah kesegaran para tamu setelah menikmati kesejukan berenang, sedangkan Snack Cafe Corner dengan aneka Snack yang dapat dipesan sambil santai berjemur di pool plaza.
Untuk memberikan suasana yang segar dan romantis, di pool side dargen diadakan daily event dengan hiburan live music, sbb.
  • BBQ Nite menyajikan variasai makanan serba bakar setiap kamis malam jum’at pukul 19.00 – 22.00 WIB.


6. Raga Fitness Center


Sarana Olahraga/Fitness untuk menjaga kesegaran tubuh dengan alat-alat yang moderen. Selain fitness juga tersedia sauna dan massage. Disamping dapat menggunakan sarana diatas juga diadakan program aerobic/senam kebugaran. Buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 21.00 WIB.

7. Business Center

Untuk menunjang kelancaran urusan bisnis para tamu, disediakan Bussiness Centre yang terletak di lobby level, dengan fasilitas anatara lain :
    • Komputer dan Internet
    • Telephone dan Facsimile
    •  Foto copy, dll.
   8. Paseban Room




Merupakan ruangan yang dapat dugunakan untuk acara rapat, seminar dan pesta. Desain interior ruangan yang moderen dengan kapasitas 100 orang.

9.  Manganti Room


Merupakan ruangan yang dapat digunakan untuk acara rapat, seminar, dan pelatihan. Desain interior ruangan yang natural dengan “Sentuhan Indonesia”.

10. Laundry & Dry Cleaning

        Melayani pencucian (laundry & dry cleaning) maupun sterika (pressing) pakaian tamu. Buka               mulai pukul 06.00 s/d 21.00 WIB. 

11. Parkiran Area


Tempat parkir kendaraan tamu yang sangat luas dengan kapasitas 70 kendaraan.


CATATAN

Tarif sudah termasuk 21% biaya servis dan pajak pemerintah
Anak-anak di bawah 5 Tahun akomodasi gratis, ketika berbagi kamar dengan orang tua tempat tidur gratis
Masuk  jam 12 siang
Waktu check-in adalah jam 2 siang pada keesokan Hari
Reservasi dengan deposit atau jaminan kartu kredit akan diadakan hingga pukul 6 sore saja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar